kopi-wonosalam

Berbicara mengenai kopi wonosalam, tidak perlu susah payah untuk menjelaskan si biji emas hitam satu ini. Paling tidak, masyarakat tahu bahwa kopi itu jenis minuman dengan rasa unik, pahit alaminya dan sebagai jenis minuman penunda rasa kantuk. Asosiasi kebiasaan minum kopi dengan hal-hal positif pun cukup melekat. Namun, ditengah kebiasaan ngopi yang mengakar di kebudayaan kita, sebenarnya banyak dari kita yang tidak mengenal dengan baik “emas hitam” yang pernah menjadi primadona pasar di negeri-negeri Eropa ini.

Entah itu mengenai ragam biji kopi di Nusantara, kekayaan rasa dan aromanya yang memanjakan lidah, tentang bagaimana biji kopi tersebut diolah hingga hadir di meja-meja penikmatnya, atau tentang bagaimana perjuangan para petani yang dengannya kopi terasa lebih nikmat. Singkatnya, dalam hal-hal mendasar tentang kopi pun banyak yang belum kita ketahui.

Dengan minimnya pengetahuan tentang hal-hal mendasar seperti apa yang telah disebutkan tadi, kami Sedov provider menghadirkan program kopi education yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat mengenai kopi secara lebih spesifik.

Di dalam kegiatan kopi wonosalam edukasi, kami akan menyuguhkan serangkaian kegiatan yang sifatnya memberikan edukasi namun secara asyik, santai, dan pastinya menarik. Kami akan mengajak secara langsung para peserta untuk mengenal kopi, memberikan edukasi tentang kopi, seperti bagaimana cara minum kopi hingga dapat dirasakan kenikmatannya, bagaimana kopi seharusnya disajikan, cara membuat kopi yang benar, apa saja yang terkandung dalam kopi, apa sebenarnya manfaat dari kopi itu sendiri, hingga yang seperti bagaimanakah kopi yang sehat itu?.

Untuk memudahkan proses-proses pemberian edukasi terhadap peserta kopi education, kami akan melibatkan langsung para peserta di setiap kegiatan berlangsung. Semisal untuk awal pengenalan, kami akan mengajak para peserta untuk berkunjung ke kebun kopi terlebih dahulu. Disana, diharapkan para peserta mampu mengenal bijikopi dengan baik. Mengenal ragam biji kopi dengan seksama. Dan, menghilangkan anggapan bahwasannya semua kopi itu sama.

Selain mengajak para peserta mengunjungi kebun kopi wonosalam jombang, kami juga akan mengajak para peserta untuk melaksanakan cupping session. Apa itu cupping session? Cupping session  adalah sesi dimana kami akan mengajak para peserta untuk mencecap dan merasakan sajian dari ragam biji kopi, mengenali jenis-jenis kopi Nusantara dan beberapa alat dripper seperti kono, flat, drip, V60, dan kalita wave hingga metode brewing seperti aeropress, rockpresso, dan frech press. Disini peserta juga akan menyaksikan lebih dekat proses penyeduhan kopi.

Setelah itu, kami juga akan mengajak para peserta untuk berkegiatan fun brewing semacam kursus kilat menyeduh yang benar serta menyenangkan. Setelahnya di akhir serangkaian acara kopi education ini kami akan mengadakan coffee sharing dan attitude. Kegiatan kopi education ini juga dapat dilakukan bersamaan dengan kegiatan program outbound lainnya seperti family gathering.

Pada intinya, tujuan kami Sedov provider mengadakan kegiatan semacam kopi education ini adalah bahwa dengan pengetahuan yang mendalam mengenai kopi kita dapat benar-benar menyadari bahwa minum kopi lebih dari sekedar perkara aroma dan rasa.

Untuk itu, bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut informasi mengenai program kopi education ini, anda bisa menghubungi kami di nomor : 0812 6222 7300