Fasilitas Ruang di Kampung Djawi untuk Kegiatan Indoor | 0812 6222 7300

fasilitas ruang indoor

Salah satu fasilitas ruang pertemuan di kampung djawi  yang dibutuhkan dalam suatu kegiatan yaitu ruang indoor. Rumah ini secara umum digunakan untuk mengisi kegiatan-kegiatan tertentu yang melibatkan semua peserta. Dengan adanya ruang pertemuan ini beberapa kegiatan dapat dilaksanakan dalam satu tempat dan satu waktu.

Di Kampung Djawi sendiri juga menyediakan ruang pertemuan yang bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan indoor, seperti rapat, briefing, refleksi, reuni, dan lain sebagainya. Berdasarkan fasilitas yang disediakan, setidaknya ada tiga ruang pertemuan di Kampung Djawi yang meliputi pendopo, balai kejei, dan balairung.

Fasilitas ruang pertemuan di Kampung Djawi

  1. Rumah Pendopo

Fasilitas ruang pertemuan di Kampung Djawi yang pertama ini dulunya merupakan sebuah bangunan joglo. Hingga sekarang rumah tersebut telah berusia lebih dari 150 tahun. Setelah direnovasi dan dimodifikasi, akhirnya rumah tersebut dijadikan sebagai pendopo untuk melengkapi fasilitas di Kampoeng djawi.

Pendopo sendiri diartikan sebagai rumah semi terbuka untuk menjadi tempat berkumpulnya orang banyak. Sedangkan rumah pendopo yang tersedia di Kampung Djawi ini biasa digunakan untuk kegiatan indoor. Di dalamnya telah dilengkapi fasilitas gamelan yang barangkali bisa dibutuhkan untuk pertunjukkan atau sekedar menemani acara.

  1. Balai Kejei

Hampir sama dengan rumah pendopo, hanya saja balai ini lebih tertutup meskipun tidak sepenuhnya. Balai kejei sendiri terletak di sekitar Pawon, dimana lokasi tersebut juga sering dimanfaatkan untuk area tempat makan. Bahkan pengunjung juga bisa karaoke dengan fasilitas yang ada.

Di balai keji ini dapat melakukan pertemuan baik di dalam ruangan balai maupun di luar balai untuk memperoleh suasana yang nyaman dan sejuk. Pasalnya di sekitar balai ditumbuhi oleh beberapa tanaman. Selain itu tempat ini juga bersih dan terang meskipun kegiatan akan diselenggarakan di waktu malam hari.

  1. Balairung

Berbeda dengan rumah pendopo dan balai kejei, bangunan yang satu ini lebih modern dan tertutup. Sehingga cocok digunakan untuk berbagai kegiatan resmi seperti rapat tertutup maupun lainnya. Di ruangan balairung kegiatan dapat dilkonsep dengan lesehan menggunakan karpet atau duduk menggunakan kursi yang telah disediakan.

Sebagai fasilitas tambahannya di dalam ruangan juga disediakan LCD proyektor jika memang dibutuhkan. Masing-masing peserta bisa memanfaatkan meja untuk suatu keperluan tertentu.

baca juga : Kolam Renang Air Hangat Di Wonosalam

Beberapa ruang pertemuan di atas sangat relevan untuk diselenggarakan berbagai rangkaian kegiatan indoor, khususnya kegiatan outdoor seperti outbound yang membutuhkan refleksi di waktu malam maupun siang hari.

Selain ketiga ruang pertemuan di atas, ada satu fasilitas pendukung lain yang mungkin juga bisa dipakai untuk diskusi bersama. Fasilitas tersebut yaitu ampi theater. Fasilitas ini merupakan tempat terbuka dengan lapangan rumput di tengah-tengah yang dilengkapi miniatur panggung untuk pemimpin pertemuan. Selain itu panggung ini juga bisa dimanfaatkan untuk pertunjukan musik, tari, bahkan api unggun.

Adapun tempat yang menjadi berkumpulnya peserta dibentuk dengan konsep melingkar seperti halnya tribun untuk tempat duduk. Dengan demikian masing-masing peserta bisa melihat rekan satu sama lain. Meskipun terbuka, pada waktu malam hari tempat ini akan terlihat terang karena telah dilengkapi lampu di sekelilingnya.

Demikian fasilitas ruang pertemuan yang terdapat di kampung Djawi. Fasilitas ini cocok untuk anda sebagai penyelenggara yang ingin mengadakan diskusi dengan melibatkan peserta dalam jumlah banyak.

Jika anda berkenan untuk menyelenggarakan kegiatan di kampung Djawi serta membutuhkan fasilitator, anda bisa menghubungi SedovIndonesia. Kami memberikan layanan penuh terhadap segala kebutuhan selama kegiatan berlangsung.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *