lokasi wisata duren wonosalam

Duran Duren Wonosalam tentang wisata di Wonosalam memang tidak ada habisnya. Sebagai desa yang menyodorkan berbagai macam objek wisata dan pengembangan sumber daya manusia, Wonosalam terus mengalami peningkatan di berbagai sektor. Hal ini terbukti dengan munculnya objek wisata baru yang selalu mengikuti permintaan pasar wisata saat ini.

Sama halnya wisata lain di lingkungan desa Wonosalam, Duran Duren juga menawarkan konsep wisata yang terbentang oleh alam. Meskipun demikian bukan berarti wisata ini tidak memiliki ikon tersendiri yang menjadi kelebihan Duran Duren dibanding wisata di sekelilingnya.

Sesuai namanya, Duran Duren Wonosalam membangun objek wisata yang melekat pada nama buah durian. Hal ini dikarenakan Duran Duren merupakan kawasan budidaya durian yang kemudian dijadikan sebagai daya tarik bagi wisatawan.

Meskipun kawasan Duran Duren secara khusus diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan menikmati durian, namun wilayah ini juga dikembangkan sebagai desa wisata yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan berbagai macam kegiatan outdoor, salah satunya adalah outbound.

Kelebihan yang dimiliki oleh wisata yang memberikan nuansa durian wonosalam berbeda dari tempat lain yaitu para penyelenggara acara bisa memadukan konsep kegiatannya dengan alam yang eksotis, asri, dan sejuk. Sedangkan beberapa konsep outbound yang bisa diselenggarakan meliputi: outbound sekolah, training development, event adventure,program LDKS, fun outbound activity.

Program outbound Duran Duren Wonosalam bisa diselenggarakan oleh berbagai kalangan dari instansi maupun lembaga apapun. Target peserta yang bisa dijadikan sebagai objek pengembangan sumber daya melalui outbound ini mulai dari anak-anak, pelajar sekolah, mahasiswa, karyawan, pegawai, hingga komunitas-komunitas tertentu.

Adapun manfaat dari penyelenggaraan outbound di wonosalam ini sebagai berikut :

  1. Membangun jiwa sosial

Lokasi outbound di Duran Duren Wonosalam menyatu dengan lingkungan sosial masyarakat lokal. Artinya secara langsung peserta outbound juga akan membangun interaksi selama kegiatan berlangsung. Dengan keterbiasaan ini peserta akan terlatih untuk mengembangkan jiwa sosial di tengah-tengah masyarakat.

  1. Peduli dengan lingkungan alam

Seperti yang disebutkan di atas, lingkungan alam sangat melekat di lokasi yang sejuk ini. Setiap kegiatan yang diberanglangsungkan, peserta akan dihadapkan di suatu area dimana di lokasi tersebut banyak ditumbuhi pepohonan dan tanaman warga. Peserta khususnya yang berasal dari perkotaan akan merasakan begitu pentingnya meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan alam.

Outbound di Duran Duren Wonosalam

  1. Meningkatkan rasa percaya diri

Bukan hanya karena program outbound itu sendiri yang menumbuhkan rasa percaya diri, peserta akan menerima pelajaran dari masyarakat setempat, mulai dari kreativitas, keberanian, gotong royong, kepedulian, dan lain sebagainya yang tercermin dengan dibangunnya wisata lokal bernama Duran Duren ini.

  1. Mengembalikan keseimbangan hidup

Hadirnya peserta di kawasan pariwisata wonosalam akan memperoleh manfaat dalam artian yang luas. Sebagai contoh apabila peserta outbound berasal dari kalangan pegawai yang bekerja dan menetap di perkotaan. Dengan melihat suasana desa setempat, kesadaran peserta mengenai keseimbangan hidup akan tumbuh. Sehingga mereka tidak hanya mementingkan urusan dalam hal pengembangan karir yang berpotensi membuatnya menghindar dari peranannya di masyarakat.

Hal tersebut membuat peserta latiha akan merasakan kemanfaatn setelah akhir kegiatan sehingga kami Sedov Indonesia outboun wonosalam akan merasakan efek ilmu positif yang kami berikan.

Demikian informasi lengkap fasilitas tempat/lokasi outbound duran duren wonosalam,Jombang- Jawa timur sehinga bermanfaat untuk klien serta pengguna jasa untuk tempat berkegiatan. Untuk tanya jawab maupun booking, Hubungi kami Sedov indonesia ( Call/Whatsapp) : +62812 6222 7300

Salam hangat dan persahabatan dari kami,

error: Content is protected !!